Kamis, 05 April 2012

Launching Buku

Judul Buku : Ekspresikan Budayaku, Budayamu, Budaya Kita

              Hari/ tanggal     : Kamis / 3 Mei 2012
              Pukul                : 09.00 – Selesai WIB
   Tempat              : Graha Sanusi Harja Dinata (Unpad) Bandung
 

A.      Deskripsi

Pemuda sebagai agent of change era ini harus mampu memberikan sebuah gerakan perubahan yang nyata sebagai bentuk dedikasi untuk negeri. Banyak hal yang bisa dijadikan jalan dan pedoman untuk dapat menggapai suatu mimpi akan negeri yang kaya akan nuansa budayanya yang luhur. Melalui launching buku ini, kita semua berharap nilai edukasi dan nilai budaya dapat tersampaikan, terekspresikan dan menjadi semangat bagi seluruh pemuda dan generasi penerus untuk dapat menggeliatkan kembali semangat kebudayaan.
Budaya memiliki makna yang sangat luas. Diartikan sebagai suatu hasil cipta, rasa dan karsa manusia yang pada akhirnya dijalani oleh setiap orang yang conform akan hal tersebut. Salah satu nilai budaya yang akan diangkat pada buku ini yaitu bagaimana budaya yang mereka maknai menjadi salah satu pedoman hidup, kebiasaan, hingga suatu bentuk adat istiadat tertentu.
Melalui buku ini, harapan kita bersama semua orang bisa mengetahui bagaimana budaya diterapkan dalam kehidupan masyarakat dan menjadi panduan bagi kehidupan. Hal ini bertujuan agar budaya yang mungkin selama ini kita lupakan bisa dilestarikan kembali dan dibangkitkan semangatnya.

0 comments:

Posting Komentar